Monaco Bay Manado Proyek Resort Terbesar di Indonesia Timur

Preface

Kelompok usaha terkemuka di Indonesia Lippo Group melalu satu di antara anak usahanya PT Lippo Karawaci Tbk menggelar peletakan batu pertama (ground breaking) proyek world class mixed use integrated development resort Monaco Bay Manado.
Writter

Herviansyah

Share on Twitter Share on Facebook Share on Linkedin Share on Email
news photo

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Kelompok ujsaha terkemuka di Indonesia Lippo Group melalu satu di antara anak usahanya PT Lippo Karawaci Tbk menggelar peletakan batu pertama (ground breaking) proyek world class mixed use integrated development resort Monaco Bay Manado.

Acara peletakan batu pertama ini secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, Wali kota Manado Vicky Lumentutu, presiden Lippo Group Theo L Sambuaga, CEO Lippo Homes Ivan Budiono, Chief of Marketing Officer Lippo Homes Jopy Rusli.

"Ground Breaking ini merupakan awal pembangunan Monaco Bay yang membuktikan komitmen kami untuk menghadirkan suatu integrated development kelas dunia yang aman dan nyaman di Manado yang telah membuktikan diri turut berperan menjadi pintu gerbang ekonomi untuk kawasan Indonesia Timur," ujar Theo Sambuaga, Jumat (28/8/2015).

Dalam kurun waktu satu sampai dengan lima tahun kedepan seiring dengan pembangunan infrastruktur di manado maka properti merupakan sektor yang akan bertumbuh pesat seiring dengan perkembangan infrastruktur di Manado maka properti merupakan sektor yang akan bertumbuh pesat seiring dengan perkembangn infrastruktur. Dikawaan mana pun, pembangunan infrastruktur merupakan pemicu utama pembanguanan daerah setempat yang otomatis akan menarik investor dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi.

Keunggulan daerah Sulut khususnya Manado yang juga terkenal sebagai pusat koral dunia aakan semakin mengukuhkan diri menjadi pintu gerbang wisata kelautan unggulan di Indonesia bagian timu, yerlebih kehadiran protek bertaraf internasional Monaco Bay.

Proyek senilai Rp 6 triliyn ini diabangun di atas lahan seluas 8 hektare dengan konsep resort mewah yang terintegrasi. Peletakan batu pertama proyek Monaco Bay menandai dimulainya pembangunan tahap pertama tower kondominium Monaco suites setinggi 40-an lantai yang terletak diatas lahan 2,2 hektare.

Sedangkan CEO Lippo Homes Ivan Budiono mengungkapkan keungguln demografi Manado sebagai kota pegunungan yang berada di tepi laut merupakan ladang emas karena dapat menjadi tag-line Manado sebgai internasional resort city. Maka keberadaan suatu pembanynan proyek kondominium yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas moden sebeperti hoteln mall, perkantoran, sekolah, rumah sakit, ruang exhibition expo yang kesemuanya bertaraf internasional merupakan suatu kebuutuhan untuk memfasilitasi Manado dalam mempersiapkan diri menjadi ajang investasi kelas dunia.

Dengan memperhatikan perkembangan di Manado, maka sekarang ini merupakan saat yang paling tepat untuk menyikapi pertumbuhan sektor properti di Manado dengan memberi unti kondominium yang bertujuan sebagain hunian residensial ayapun investasi.

"Kami. Berterima kasih kepada masyarakat khususnya para pembeli atas kepercayaannya dengan membeli kondominium Monaco Suites pada acara peluncuran awal Mei lalu. Pembeli bukan hanya lokal yang berasal dari Manado saja, tetapi berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti jakarta, Surabaya, Makassar, Gorontalo dan Ternate," tuturnya.

Sementara itu Head Lippo Group Area Sulawesi Utara Diana Kawatu mengatakan Lippo Group telah berkomitmen untuk turut berperna dalam mendukung program pemerintah untuk membangun kawasan Timur Indonesia, khususnya Sulut. Lippo Group telah merealisasikan komitmennya dengan membangun proyek pengembangan terintegritasi seperti Monaco Bay Manado.

"Monaco Suites memiliki banyak keistimewaan sebagai suatu tower kondominium, yaitu grand entrance, fasilitas private seperti kolam renang yang didesain dengan view menghadap langsung kelaut, sky gym, sky lounge, sky multifuction room yang akan berlokasi di ketinggian tower kondominium sehingga sekaligus dapat menikmati view yang sangat indah, yaitu lautan dan gunung ," ungkapnya.

Monaco Suites menawarkan pilihan unit kamar dengan luas antara 45-120 meter persegi, yaitu terdiri dari pilihan 1 hingga 3 kamar tidur. Setiap lantai terdiri dari 9 unit. Keistimewaan lain dari Monaco Suites adalah Garan entrance dengan desain modern yang megah dengan fasilitas yang eksklusif. Dengan pemandangan seperti berbatas langsung dengan laut infinity pool dan juga akses langsung nantinya ke mall, kafe, restoran dan ke Monaco Bay Integrated Development.

Sedangkan Wali Kota Manado Vicky Lumentut menunggu selama dua tahun untuk mengetahui pembangunan Pembangunan Proyek Resort Terbesar di Indonesia Timur.